Rabu, 27 Mei 2009

Aljabar Kelas 7: Persamaan Kuadrat

Tipe soal aljabar kelas 7 untuk Persamaan Kuadrat.

1. Master Fidel minta pertolongan karena punya soal persamaan kuadrat. Selisih dua bilangan adalah 2, dan jumlah kudratnya adalah 244. Tentukan kedua bilangan.

2. Master Ryan "Kocakboy" mau tanya dan bagaimana cara menyelesaikan untuk soal berikut : Jumlah dua bilangan positif adalah 32. jika jumlah dari kebalikan setiap bilangan tersebut adalah 2/15 (baca : dua per limabelas), Berapakah selisih dua bilangan tersebut ?

3. Master David " si ganteng yang doyan makan " tidak mau kalah dengan master Ryan, juga memberikan pertanyaan dan minta cara menyelesaikannya. Hasil kali dua bilangan genap yang berurutan adalah 238. tentukan kedua bilangan tersebut.

4. Master Joses mau tanya, Panjang dan lebar sebuah kamar yang berbentuk persegi panjang berselisih 8 m, jika Luas kamar itu 240 m2 (baca : meter persegi). Tentukan keliling kamar tersebut !

5. Master Adrian " Si cool boy " punya masalah dengan soal berikut ini : Sisi miring sebuah segitiga siku-siku adalah 30 cm. kedua sisi siku-sikunya berselisih 6 cm. Hitunglah keliling segitiga siku-siku tersebut!

6. Nonik Jennifer bertanya neh. Suatu Persegi panjang mempunyai keliling 42 m dan luas 80 m2. tentukan panjang dan lebar persegi panjang itu ?

7. Nonik Dheandra juga tanya. Sebuah mobil dapat menempuh jarak x km dalam waktu 1 jam. Jika mobil tersebut dapat menempuh jarak 21 km dalam waktu ( x + 12) menit. berapakah nilai x ?

8. Nonik Michelle memiliki pertanyaan. Sebuah segitiga siku-siku memiliki panjang sisi berturut-turut adalah a cm, ( a + 1) cm, ( a + 2) cm, dan luasnya 6 cm2. Berapakah panjang sisi miringnya ?

9. Nonik Bella dari Nd, sedikit mau ngetest. Panjang sebuah persegi panjang adalah 3 cm lebih besar daripada lebarnya. jika luas persegi panjang itu = 70 cm2. berapakah keliling persegi panjang tersebut ?

10. Master Wilson punya pertanyaan in english. Find two consecutive positive even numbers such that the sum of their squares is 244.

11. Master William sedikit iseng mau tau. Tolong beritahu ya. The difference between the squares of two positive consecutive odd numbers is 48. Taking x as the smaller number, form an equation in x, and hence, find the numbers.

11.

Yeremia 33 : 3






Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.





Tidak ada komentar: